Resep Tumis Bawang Merah Teri Medan Super Lezat yang Lagi Hits

Resep tumis bawang merah teri medan super lezat yang lagi hits, membuat jiwa penasaranku ingin mencobanya dengan beberapa versi. Kali ini mencoba kupadukan dengan lezatnya teri medan yang tak ada duanya.

Semua berawal saat belakangan ini, bermunculan status mengenai lezatnya menu baru super simpel bernama “Tumis Bawang Merah”.

Mencoba mengeksekusi resep ini dengan versi tumisku sendiri, rupanya memang membuat nasi sebakul habis hanya dengan sepiring kecil tumis fenomenal ini.

Beberapa improvisasi sengaja ditambahkan untuk lebih membuat rasa tumis ini semakin lezat tentu saja.

Awalnya, suami dan anak-anak hanya melirik sebelah mata melihat tampilan tumis tak biasa ini. Tapi, nyatanya bahkan keringat enak bercucuran dari dahi, kepala, pipi hingga kumis belum juga menghentikan perjuangan mereka menghabiskan suapan terakhir berupa irisan tipis bawang merah, cabe setan juga pete setengah matang yang beraroma teri lezat, beradu dengan secomot nasi putih kebul-kebul yang semakin bikin “kemrucuk” perut saat melihatnya. Tapi hati-hati ya, bagi yang punya sakit lambung, sepertinya pedesnya masakan ini kurang bersahabat dengan lambung, hehe

Tanpa ba bi bu, yuk langsung saja kita praktekkan resep simpel nan lezat ini.

Bahan:

Bawang merah 2ons, bawang putih 2siung, cabe rawit orange 1ons, tomat 1buah, pete 1 papan,  garam setengah sendok teh, gula pasir 1 sendok teh, kecap ikan, minyak goreng 2 sendok makan. Teri medan 1/2 ons, air matang 2 sendok makan.

Cara memasak:

Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe rawit

Iris kasar tomat

Teri medan digoreng lebih dulu hingga setengah matang, sisihkan.

Tumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak panas, hingga layu dan setengah matang.

Masukkan irisan cabe, tomat, garam, dan percikkan kecap ikan sebanyak tiga kali ke wajan, aduk hingga layu dan harum.

Masukkan, gula pasir, teri medan dan pete. Berikan sedikit air matang, aduk lagi dan cicipi. Angkat tumisan jika sudah matang.

Sajikan panas-panas bersama nasi putih hangat dan kerupuk.

Percaya deh, meski biasanya dalam tumisan, bawang merah yang menyembul akan berusaha disingkirkan, namun khusus pada masakan ini justru bawang merah menjadi idolak. Lezatnya tak ada bandingnya. Gimana? Berani mencoba? Untuk lebih jelasnya, resep Tumis Bawang Merah Teri Medan yang lezat itu bisa di klik  di sini.

Written by

70   Posts

Eka Wahyuni Tinggal di Jogja, Bunda dari 3 bocah hebat shaleh dan shaleha ini mempunyai kepribadian hangat dan supel. Selain aktif di sebuah klinik di Jogja, juga aktif berkomunitas dengan sesama penulis dan Blogger di Jogja. Senang sekali berbagi, ilmu, pengalaman, motivasi juga hal-hal positif lainnya. Kontak dan kerjasama bisa dihubungi melalui: Email: ekabyan@gmail.com
View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: