RESEP CLOUDBREAD ROTI AWAN SUPER LEMBUT SEPERTI KAPAS

CLOUD BREAD ROTI AWAN RASA MOCCA
Bismillah,
Assalamu’alaikum, Mak!
Baru ada roti receh yang lagi viral udah tahu?
Kok receh?
Karena bahannya sangat simpel dan bikinnya cepet banget!
Bahannya cuma 4 macam, no Mixer dan rotinya begitu lembut bagaikan awan kapas!

Awalnya penasaran banget karena penampakan roti ini sangat ringan, besar tapi kopong dan kempes saat diremas.

Akhirnya eksekusi deh, kebetulan anak-anak juga lagi heboh ikutan bebikinan adonan. Yang paling getol “bantuin si kecil Aishya yang kini tak lagi gak mau dipanggil dedek. Udah kakak, katanya. Hehe Alhamdulillah bisa bikin dia bangga jadi kakak buat calon debay di perut yang kini mulai membuncit.

Semoga kelak kalau debay udah lahir dia makin bangga dan sayang, nggak cemburu atau iri!

Ya udah, gih, langsung aja ya!

Kita mulai baking recehnya! Bahannya sangat simpel banget!
.

CLOUD BREAD VIRAL
Bahan:
3 butir putih telur (bisa segar atau sudah beku dalam freezer
3 SDM gula pasir
1 SDM tepung maizena
1 sdt pasta Mocca

Cara:
1. Kocok putih telur hingga berbusa,

2. Secara bertahap, masukkan gula pasir menjadi 3 tahap, masing2 langsung diaduk dulu hingga larut baru ditambahkan tahap berikutnya, lanjutkan kocok dengan whisk hingga stiff. Tandanya saat whisk kita angkat, ujung adonan akan lancip kokoh tidak bengkok,

3. Masukkan pasta Mocca, aduk segera, dan masukkan ke atas loyang yang dilapisi kertas roti,

4. Bentuk menjadi setengah lingkaran menyerupai awan, rapikan permuakaan ya

5. Oven menggunakan api atas bawah, suhu 150°C selama 20 menit,

6. Angkat dan sajikan segera, karena jika terkena udara atau angin bentuk CLOUD bread akan segera berubah dan mengempes. Rasanya manis aroma moccanya enak, dan selembut kapas banget!
.

Hemmm… Memang seperti penampilannya yang enteng, roti ini sangat ringan, lembut dan bagilaikan kapas. Kulitnya yang berwarna coklat kalau dipegang agak lengket gitu, dan begitu disobek trus masuk ke mulut, seolah berasa arumanis gula yang teksturnya lembut basah.

Hampir seperti Arum manis, tapi yang ini kayak ilang di mulut, gak gatal di mulut juga!

Pokoknya cobain ya! Gampang banget kok!

Ajakin si kecil buat bikinnya, Bund!

Written by

73   Posts

Eka Wahyuni Tinggal di Jogja, Bunda dari 3 bocah hebat shaleh dan shaleha ini mempunyai kepribadian hangat dan supel. Selain aktif di sebuah klinik di Jogja, juga aktif berkomunitas dengan sesama penulis dan Blogger di Jogja. Senang sekali berbagi, ilmu, pengalaman, motivasi juga hal-hal positif lainnya. Kontak dan kerjasama bisa dihubungi melalui: Email: ekabyan@gmail.com
View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: