NUSSA DAN RARA, VIDEO ANIMASI ISLAMI KEREN PENGOBAT KEKHAWATIRAN EMAK ZAMAN NOW

NUSSA DAN RARA, VIDEO KEREN PENGOBAT KEKHAWATIRAN EMAK ZAMAN NOW

“Yak, pas!” terlihat boneka kartun yang bisa bergerak-gerak itu mundur teratur sambil sedikit membungkuk. Berusaha agar kepala masih terlihat dalam bingkai kamera. Mataya bulat, memperlihatkan seorang anak cerdas yang percaya diri.

Matanya bergerak memfokuskan pandangan, diikuti ekspresi bibir dan wajah yang terlihati serius.

“Hai, Guys, Assalamu’alaikum! Namaku Nusa, dan ini adikku, Rara… Ra…Ra…Ra…Raraaa… Iih, kamu gimana sih? Kan sudah kubilang jangan ke mana-mana,” celingak celinguk tak juga menemukan sosok adiknya yang lucu.

“Aku di sini! Xixixi… Halo Assalamu’alaikum. Namaku Rara, umurku lima tahun. Aku sukaa mobil balap dan suka main air, dan juga berenaaang! Kata Uma, aku anaknya cantiiik dan sholeha!” anak imut itu tiba-tiba nongol dari pojok layar sebelah kiri bawah, matanya bulat, rambutnya terbalut kerudung rapi. Anaknya usil dan suka bercanda. kalau sudah dibolehin ngomong, dia akan ngomong terus tanpa berhenti. Ya dia memang cerewet banget.

“Udah ya, Gaes! Segini dulu, Assalamu’alaikum!” tiba-tiba Nusa menggeser keberadaan Rara di depan kamera dan mengambil alih fokus kamera, dan mengakhiri perekaman video itu.

“Ya ampun! Xixiix…” ekspresi kedua bocah dalam kartun menggambarkan kelucuan yang tidak bisa dibayangkan.

Rebutan kamera saat swa-syuting, tapi tak ada pertengkaran di dalamnya. Sangat lucu dan menggemaskan.

Kamu pasti setuju jika aku bilang bagian mana yang paling lucu dan menggemaskan! Ya, hal lucu dan termenggemaskan dari video pertama Nusa dan Rara itu adalah saat tiba-tiba Nusa memotong bicaranya Rara saat menjelaskan dirinya. Trus suara dan celoteh, “Ya, ampun xixixi…!” itulah yang paling menggemaskan, menurut versiku.

Video ini dirilis pada tanggal 20 November 2018, bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah, channel ini didukung penuh oleh ustadz-ustadz kenamaan di Indonesia. ya, mau tidak mau, dakwah pun harus seiring berjalan dengan kemajuan teknologi. Ayo dukung para kreatif muslim untuk semakin berkarya, menyampaikan pesan moral dengan cara yang disukai anak-anak!

Untuk video asli Nussa official-nya bisa kamu tonton di bawah ini, oiya jangan lupa like, komen dan subscribenya ke channel officialnya, ya! Yuk dukung mereka yang udah kreatif semakin kreatif mengeluarkan video yang bermanfaat bagi anak kita! daripada nonton video yang mengajari anak marah-marah, mengajari mereka bohong, mending video ini banget, ngajari moral anak-anak, semoga anak-anak kita segera beralih mengidolakan video Nussa dan Rara!

Ini videonya yang Official, Mak!

Aku penasaran banget, Mak! Siapa sih yang udah sedetil itu memikirkan setiap adegan yang menurutku update banget dengan keseharian anak zaman now? Detil ekspresi dan celotehnya pas banget. Terlihat simple, Mak, tapi percayalah, membuatnya tak sesimple itu. Mencari ekspresi alami yang manusiawi dari suatu adegan yang terbebas dari kesan frame panggung, sangatlah rumit.

Sangat simple. Video yang penuh manfaat ini jawaban dari doa seluruh emak di Indonesia. Kenapa pasal? Tahu sendiri kan permasalahan emak atas bocah-bocahnya zaman now ini? Hampir setiap hari atau maksimal weekend-lah, semua anak tak terkecuali pasti menonton youtube.

Dan, semua tahu juga kan? video-video youtube, terutama video anak-anak dari luar negeri kebanyakan bukannya mendidik malah mengajari hal yang kurang baik. Berbohong, memukul, membuang makanan dan mengacak-acaknya kalau tidak suka. Juga banyak video yang mengajari pertengkaran atau bertindak curang, sangat meresahkan.

Apalagi ya, Mak. Anak kita itu pinter-pinternya nggak nanggung. Setiap adegan dan setiap ucapan hampir dihafalnya, sesulit apa pun dialog itu. Kebayang kan, Mak? Efek dari menonton video itu pastilah akan terbawa hingga ke dunia nyata.

Anak mudah marah, anak mengacak-acak makanan, anak membantah, dan masih banyak lagi contoh kerugian jika kita tidak memantau aktifitas anak dalam menonton youtube.

Nusa dan Rara, setidaknya merupakan pertolongan siaga teknologi zaman now yang masih mengatasnamakan pendidikan anak berbasis Islam. Kalau boleh, aku sangat mengapresiasi dimunculkannya video serupa ini. Berharap kreatifitasnya semakin berkembang mengikuti kecerdasan anak yang mudah bosan.

Hanya sayangnya, entah diberlakukan izin atau tidak, sejak muncul video itu, banyak sekali channel-channel (Lebih dari 60 channel tanpa izin) yang me-reupload video yang sama persis tanpa ada embel-embel apapun di dalamnya. Sayang banget jika tindakan ini merugikan pihak Nusa dan Rara Official-nya. Karena begini-begini, emak ini tahu betapa video orisinal kita yang ecek-ecek diakui dan diupload oleh orang lain itu menyakitkan. Apalagi video sekern Nusa dan Rara coba? Semoga banyak menyusul yang kreatif untuk memproduksi video youtube yang semakin ke sini semakin menguasai.

Betul kan, Mak? Mari kita dukung tim kreatif dari Nusa dan Rara Official untuk lebih banyak memproduksi video Islami yang menginspirasi anak-anak.

Insyaallah, keberadaan video ini di Youtube sedikit menggeser kebiasaan anak untuk menonton video tak jelas seperti sebelumnya.

O, iya, alhamdulillah anak-anakku juga mulai bergeser nonton videonya, dan mereka antusias membuat video cover di kehidupan nyata Nussa dan Rara. Tak menyangka, rupanya dialog detil dengan gaya bahasa tubuhnya bisa mirip! Hmm suara anak-anak memang menggemaskan!

Terima kasih Nussa dan Rara Official!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *