NATUR HAIR MASK ALOE VERA SACHET KEMASAN PRAKTIS LEBIH BESAR UNTUK PERAWATAN MINGGUAN

NATUR HAIR CARE PERAWATAN RAMBUT ALAMI LEBIH BAIK

Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract
Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract

Sebelum mengenal Natur Hair Care, lebih dari seratus helai rambut rontok setiap kali habis keramas. Rambutku begitu rapuh, kering dan sangat mudah kusut. Kebetulan jenis rambut yang kumiliki ikal dengan ukuran helai rambut sangat lembut dan tipis. Membuat kesan penampilan rambut lepek, kusam, mudah kusut dan tidak sehat.

Kapan ya memiliki rambut sehat, lembut, halus, lebat, hitam, panjang dan mudah diatur? Begitu terus pertanyaan yang selalu terdengar hanya sebagai gumaman yang cukup terdengar di telingaku sendiri. Astaughfirullah! Mudah sekali tergoda untuk kufur nikmat, ya?!

Hati-hati saat rasa iri muncul kepada teman-teman yang memiliki rambut hitam tebal berkilau dan tidak mudah kusut. Namanya takdir ternyata tidak bisa dijadikan alasan agar kita boleh iri hati. Sebenarnya tak melihat jenis rambut kita lurus atau ikal, yang penting nutrisi rambut terpenuhi dengan baik, maka rambut kita pun akan memiliki kualitas maksimal yang sama sehatnya.

KOK BISA SIH ADA RAMBUT YANG TEBAL DAN TIPIS? MANA YANG LEBIH BAIK?

Natur Hair & Beauty Dating Bersama dhitaerdittya.com dan hapsarititi.wordpress.com
Natur Hair & Beauty Dating Bersama dhitaerdittya.com dan hapsarititi.wordpress.com

Normalnya di setiap pori-pori kulit kepala tumbuh 3-4 helai rambut. Masing-masing helai rambut memiliki ketebalan yang berbeda-beda antara satu individu dengan individu lainnya. Rambut tebal bisa jadi karena memiliki jumlah helai rambut yang optimal 3-4 helai dalam satu pori, juga setiap helai rambut memiliki ukuran diameter rambut yang cukup tebal. Ketebalan rambut ini tergantung dari genetik bawaan dari masing-masing individu. Sedangkan rambut tipis bisa jadi karena helai rambut memiliki diameter yang kecil atau setiap pori kulit kepala hanya ditumbuhi 1-2 helai rambut saja.

PERMASALAHAN RAMBUT

Permasalahan rambut secara umum terdiri dari kerontokan rambut, ketombe, rambut tipis, rambut kusam kering kasar dan bercabang serta rambut beruban.

Dari bermacam permasalahan tersebut disebabkan oleh dua factor:

  1. Faktor Eksternal: Pemakaian kosmetik rambut, perlakuandekoratif pada rambut, debu dan cuaca serta sinar UV matahari.
  2. Faktor Intrinsik: Usia, Genetik, Hormon, Pola makan, Pola hidup yang tidak sehat serta stress dan penyakit.

PENYEBAB KERONTOKAN RAMBUT

Kerontokan rambut hampir dialami oleh sebagian besar populasi manusia. Penyebab kerontokan rambut antara lain:

Faktor keturunan, stress, pemilihan produk perawatan rambut yang kurang tepat, perlakuan dekoratif rambut yang berlebihan (pengecatan rambut, pengeritingan, blow dry, salah cara menyisir rambut dan mengikat rambut terlalu kuat), kurang konsumsi gizi seimbang, keramas dengan air terlalu panas sehingga merusak lapisan rambut dan membuatnya rapuh)

MENGAPA HARUS NATUR?

Natur Perawatan Rambut Berbahan Alami
Natur Perawatan Rambut Berbahan Alami

Kita tahu bahwa di pasaran begitu banyak terdapat bermacam produk perawatan rambut. Mulai dari jenis shampoo hingga vitamin rambut yang tak terhitung lagi jumlahnya. Nah, tercetus karena adanya keprihatinan terhadap banyaknya produk perawatan rambut berbahan kimia inilah PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika mengeluarkan NATUR sebagai rangkaian produk perawatan rambut yang memadukan bahan alami dengan inovasi modern. Natur, bukan termasuk produk yang baru saja kukenal. Semenjak 20 tahun yang lalu saat saya masih duduk di bangku SMA saya telah mengenal Natur (hairtonic) sebagai produk perawatan rambut rontok yang terbukti manfaatnya.

Bedanya produk Natur dengan produk lainnya, adalah karena produk Natur:

  1. Memiliki sertifikasi Halal MUI
  2. Tidak mengandung alkohol sehingga tidak panas di kepala
  3. Mengandung extract bahan alami yang diekstraksi sendiri
  4. Rambut lebih lembut dan mudah diatur
  5. Tidak menggunakan pewarna buatan karena warna diperoleh dari extract yang terkandung pada produk Natur
  6. Menggunakan detergen minyak kelapa sawit sehingga lebih aman dibandingkan dengan shampoo chemical yang menggunakan detergen minyak bumi.
  7. Memiliki sensasi aroma wangi alami yang memberikan kesegaran pada rambut.
  8. Teruji klinis “rontok berkurang dalam 14 hari” untuk varian Ginseng.

HAIR BEAUTY DATING & SHARING SESSION WITH NATUR

Natur Ginseng Series (Shampoo & Hairtonic)
Natur Ginseng Series (Shampoo & Hairtonic)

Alhamdulillah beruntung sekali mendapat undangan acara keren dari Natur dan Blogger Jogja. Tepat di hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019 seolah diingatkan dengan produk perawatan rambut Natur yang sudah puluhan tahun yang lalu pernah saya buktikan sendiri khasiatnya. Seolah tak menyadari bahwa saya punya permasalahan rambut meski di setiap keramas selalu khawatir ketika rambut rontok semakin parah. Terkadang tercetus pikiran, “jangan-jangan nanti lama-lama rambutku botak? Ih, na’udzubilllahi mindzalik!”

Dari acara yang melibatkan lebih dari 40 blogger inilah solusi rambut seolah menjadi hadiah istimewa bagi saya pribadi. Acara diisi pemaparan materi dari Mbak Wina selaku Brand Activation PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika tentang latar belakang hingga apa saja kebaikan dan kelebihan produk Natur bagi rambut kita. Selain itu Natur juga membagikan free Goodiebag yang berisi bermacam produk perawatan rambut. Di antaranya adalah Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract, Natur Hairtonic Ginseng Extract dan Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment with Aloe Vera kemasan sachet jumbo (+50%).

AMANKAH UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI?

Di kesempatan sesi pertanyaan, saya sempat menanyakan hal ini kepada narasumber. Selain karena kebutuhan nutrisi saat hamil dan menyusui, ternyata factor hormone yang berubah saat itu juga sangat mempengaruhi terjadinya kerontokan rambut. Ada yang merasakan hal serupa saat hamil dan menyusui? Tiba-tiba rambut kita rontok takdapat dicegah. Nah, karena semua produk Natur dibuat menggunakan bahan alami yang dipadukan dengan inovasi modern, maka pemakaiannya pun aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Macam Produk natur:

Shampoo, hairmask, conditioner, vitamin, hairtonic, hair serum untuk merawat kekuatan rambut karena patah dan bercabang.

Dengan Varian meliputi:

  1. Ginseng extract berfungsi untuk merawat kekuatan akar rambut agar rambut tidak rontok,
  2. Aloe Vera Extract berfungsi untuk memberikan nutrisi ke rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat,
  3. Tea Tree Oil berfungsi membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala sehingga kulit kepala tampak sehat dan bersih dari ketombe,
  4. Olive Oil&Vitamin E berfungsi menutrisi dan merawat kilau rambut agar tampak sehat dan cantik bercahaya, melindungi rambut dan cocok untuk rambut yang mengalami kerusakan akibat pewarnaan rambut. Vitamin E menjadikan rambut lebih lembut dan mudah diatur.
  5. Moringa Oleifera & Sweet Almond Oil, melindungi rambut kusam akibat paparan sinar matahari, merawat dan menutrisi setiap helai rambut.

NATUR HAIR MASK

Hair nutritive treatment with aloe vera extract

Kemasan ekstra +50%

(15ml + 7.5 ml)

Mengandung Aloe Vera Extract yang membantu menutrisi helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur.

Komposisi:

Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Aloe barbadensis extract, Olive (Olea europaea) Oil, Fragrance, Cetrimonium Chloride, Lanolin, Dimethicanol, Propylene Glycol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Panthenol, Lysine HCl, Glutamic Acid, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cycloterasiloxane, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Cara Pakai:

Setelah keramas, usapkan Natur Hair Mask hingga merata pada helaian rambut. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan satu kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut anda.

PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN PRODUK NATUR:

Kali ini ceritaku tentang produk Natur yang kupakai berupa Natur Hair Mask with Aloe Vera, Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract dan Natur Hair Tonic Ginseng.

Natur Shampoo Ginseng Extract
Natur Shampoo Ginseng Extract
Natur Ginseng Series (Shampoo & Hairtonic)
Natur Ginseng Series (Shampoo & Hairtonic)

Kebetulan produk Natur yang kudapat baru berhasil kucoba pagi hari berikutnya. Menurut Mbak Wina, Brand Activation PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika dari Natur, kini produk Natur sudah wangi, tak lagi berbau jamu seperti natur zaman SMA ku dulu. Serius? Dan, benar juga begitu kubasahi rambut dan ku tuang Natur Shampoo Ginseng ke telapak tangan langsung tercium wanginya menyeruak dari larutan homogen berwarna cokelat bening itu.

Perlahan kuaplikasikan ke rambut, formulanya sangat lembut dan membersihkan maksimal meskipun tidak sampai berbusa-busa banyak seperti shampoo lain. Kamu tahu, shampoo yang bagus justru yang tidak menghasilkan busa terlalu banyak. Cees! Rasanya segar sekali saat seluruh permukaan kulit kepala dan helaian rambut terlapisi busa shampoo. Sengaja memang aku menggunakan air dingin untuk keramas, karena ternyata air yang paling cocok untuk kita gunakan bershampoo adalah air dingin. Kenapa? Karena kalau kita menggunakan air panas justru akan merusak struktur rambut.

Setelah shampoo dibilas bersih kemudian Natur hair mask Aloe Vera ku usapkan ke seluruh batang helaian rambut. Di pijat mulai dari pangkal batang rambut hingga ke ujung rambut. Nah, karena hair mask mengandung banyak nutrisi yang akan menguatkan batang rambut dan membuatnya menjadi sehat lembut dan kuat, setelah dipijat merata pada seluruh helai rambut hair mask dibiarkan selama 1-2 menit dan ditutup dengan handuk hangat agar seluruh nutrisinya bisa diserap maksimal oleh rambut. Karena keterbatasan waktu kebetulan kemarin saya hanya dibiarkan terbuka saja tanpa handuk hangat. Baru setelah itu rambut dibilas lagi hingga bersih dan dikeringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk bukan digosok.

Saat rambut mulai setengah kering, sambil bersantai di kamar atau ruang keluarga atau ruang manapun favorit kita, kita teruskan perawatan rambut yang terakhir dengan Natur hair tonic Ginseng. Oh iya, ingat tidak? Dulu Natur hair tonic kemasannya botol pipih dengan lubang di mulut botol plastik. Cara mengeluarkan hair tonic itu pun dengan menuangkannya langsung ke kulit kepala, kan? Terkadang membuat cairan tonik yang juga berwarna cokelat bening meleber ke mana-mana.

Kemasan Natur hairtonic sekarang berupa botol bulat tinggi berbahan plastik juga yang tidak mudah pecah dengan aplikasi ujungnya berupa sprayer. Kemasan ini sangat memudahkan kita untuk menggunakannya sendiri. Kita sibak sedikit-sedikit rambut kita dan kita semprotkan hairtonic langsung pada kulit kepala secara merata. Setelah itu baru kita pijat-pijat lembut sambil nonton TV atau sambil ngobrol ringan bersama suami atau anak-anak.

Saat pemakaian pertama aku kira belum begitu nyata perubahan pada rambutku selain rambut menjadi tampak lebih segar, wangi, bersih dan dipegang lebih terasa nyaman karena rambut lebih awet bersihnya. Orang Jawa bilang, “Rambutnya mrisih”. Ternyata aku kaget ketika menyisir rambut lebih terasa mudah terurai dan kerontokan rambut hanya beberapa gelintir saja. Seriuuus? Biasanya bergumpal-gumpal rambut rontok, loh! Ah, mungkin ini karena faktor hairmask- nya yang melapisi helaian rambut sehingga rambut lebih licin, tidak kusut dan mudah diatur. Masa sih baru sekali pakai langung segitu heboh perubahannya?

Semakin penasaran, dua hari berikutnya aku keramas lagi. Karena aturan pakai hairmask hanya seminggu sekali atau sesuai kebutuhan rambut, maka keramas kedua kalinya tanpa menggunakan hairmask aloe vera. Setelah shampoo dibilas bersih dan dikeringkan, dalam keadaan rambut setengah kering kembali kuaplikasikan hairtonic ginseng yang aturan pakainya bisa lebih sering yakni setiap habis menggunakan Natur Shampoo yang idealnya dua hari sekali.

Ajaib! Meskipun kali ini hairmask tidak saya masukkan ke dalam rangkaian perawatan rambut, rambut rontok yang berjatuhan saat saya menyisir rambut justru kian berkurang. Jika kubandingkan dengan sebelum menggunakan produk Natur, bisa jadi kali ini kerontokan rambut hanya bersisa 20 % saja dibandingkan dengan kerontokan rambut sebelumnya. Dari ratusan helai rambut yang rontok sebelum menggunakan produk Natur kini tinggal hitungan tak sampai 30 helai rambut.

Busa Shampoo Natur Ginseng Tidak Terlalu Banyak Karena Menggunakan Detergen dari Minyak Kelapa Sawit
Busa Shampoo Natur Ginseng Tidak Terlalu Banyak Karena Menggunakan Detergen dari Minyak Kelapa Sawit

Puas rasanya dengan produk Natur! Hingga akhirnya di hari ke-6 atau keramas ketiga aku pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali melanjutkan perawatan lengkap Natur, Shampoo, Hair Mask Aloe Vera lagi (kebetulan karena kemasannya isi lebih banyak, sachet jumbo ekstra tambahan volume 50%) jadi bisa digunakan dua kali. Tuntas membuktikan khasiat produk Natur dalam seminggu. Harapannya dalam sekali rangkaian perawatan rambut menggunakan Natur kali ini akan mmengatasi kerontokan sekaligus membuat rambut semakin subur dan lebat.

Serius, dulu pun pernah membuktikan manfaat Natur hairtonic ini, hanya malas karena baunya seperti jamu itulah tidak pernah kepikiran untuk menggunakannya lagi. Alhamdulillah gegara diundang di event ini aku jadi tahu banget bahwa kualitas Natur semakin bagus ditambah lagi dengan aromanya yang kini disesuaikan dengan keinginan pengguna produk Natur, adalah wangi alami! Hanya dengan pemakaian produk Natur dalam seminggu rambut berubah drastis, semakin kokoh, lembut dan mudah di atur.

Hayo, kamu yang masih punya problem rambut rontok, tipis, kering, rapuh dan tidak sehat, sudah mencoba produk Natur belum? Selain di toko dan swalayan terdekat, kamu juga bisa mendapatkan Natur Hair Care series di shopee, loh!

Coba deh rangkaian produk Natur series! Ginseng series (Shampoo, hairmask dan haritonic) untuk mengatasi rambut rontok. Baru setelah kerontokan rambut teratasi dan kekuatan akar rambut bagus, dilanjutkan dengan perawatan rambut menggunakan Natur Aloe Vera series untuk menyuburkan dan menumbuhkan rambut sehat, kuat, berkilau, lembut, lembab dan mudah diatur.

Informasi menarik lebih lengkap lainnya mengenai perawatan rambut sehat juga untuk mendapatkan berbagai tips perawatan rambut dari Natur kamu bisa banget follow Instagram Natur di @backtonatur dan juga like FB Fanpage back to natur.

Siap miliki rambut sehat, lebat, kokoh dan tidak rontok? Pilih yang alami dari Natur Hair Care. Rangkaian perawatan rambut agar rambut tumbuh lebat!

– ew –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *