GENERASI ALFA PENGUASA MASA DEPAN YANG HARUS MELEK TEKNOLOGI SUPER CANGGIH

GENERASI ALFA PENGUASA MASA DEPAN YANG HARUS MELEK TEKNOLOGI SUPER CANGGIH

Adakah yang merasakan bahwa hari berjalan terlalu cepat? Baru kemarin hari Sabtu sekarang sudah Sabtu lagi. Manusia semakin sibuk dengan segala hal yang menyenangkan. Kemajuan teknologi semakin memanjakan. Tak bisa dipungkiri, kecepatan teknologi terus saja bergulir setiap saat tanpa peduli mampukah kita mengikutinya? Ataukah kita termasuk pengguna teknologi yang kalah cerdas dibanding dengan perangkat gawai kita?

Kelak, bisa saja kita telah tiada atau mungkin kita masih ada namun kemampuan kita sudah tak segesit seperti sekarang? Kemajuan teknologi yang belum mampu kita bayangkan sekarang apakah masih mungkin kita rasakan? Ibarat bola salju, teknologi juga akan terus saja bergulir sepanjang masa di mana pun tempat. Semakin bergulir, semakin besar dan semakin kuat teknologi itu.

Mau tidak mau, suka tidak suka kita akan terus saja masuk dan ikut bergulir di dalamnya. Nggak mungkin kan kita kembali ke masa lampau, sehebat apapun kita mencegah anak-anak untuk mengenal teknologi? Masihkah kita berpikiran bahwa teknologi merupakan perusak generasi?

Baik, kita akan sedikit membahas mengenai gimana caranya kita bersahabat teknologi. Apa manfaatnya saat kita ikut mengembangkan diri menjajari kecepatan perkembangan teknologi.

Jangan salah, dunia di masa mendatang adalah gambaran dunia yang semakin liar dalam hal perkembangan teknologi. Generasi Alfa menjadi penguasa kehidupan di masa yang belum bisa kita bayangkan mau seperti apa kelak. Siapa generasi Alfa? Generasi Alfa adalah generasi yang terlahir pada tahun 2010 dan setelahnya. Generasi ini dilahirkan dan mendapat pola asuh dari generasi milenial atau generasi Y (1961-1980) yang berkepribadian hangat, menyukai kritik dan terbuka untuk bermacam perubahan. Generasi Alfa, generasi yang mau tidak mau, suka tidak suka akan hidup di masa yang dikuasai oleh kemajuan teknologi yang tak hanya modern, tapi super modern.

Jika sekarang saja bisa beli makan dari rumah dengan mudah, bisa belajar jarak jauh dengan aplikasi media sosial, bisa pergi kemana pun juga dengan ojek online murah dan mudah didapat, juga tetek bengek lainnya yang ditawarkan oleh teknologi zaman now, bagaimana kehidupan sekitar 10 tahun mendatang? Tak bisa dibayangkan sejauh mana perkembangan teknologi kelak.

Masih beranggapan bahwa teknologi merusak generasi? Sebaliknya, generasi justru bagian dari teknologi. Generasi berupa manusia yang semakin cerdas yang akan menciptakan teknologi seiring majunya ilmu pengetahuan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kebutuhan yang dituntut untuk semakin mudah diraih.

Bijaknya, dengan alasan itulah kita juga mulai mengenalkan generasi Alfa -anak-anak kita yang kini berusia dini- kepada kemajuan teknologi yang akan mereka geluti di masa mendatang. Bukankah kita tidak mau kenangan nenek moyang kita dijajah oleh negara lain kembali menjangkit di generasi mendatang? Setidaknya secara harfiah penjajahan dalam arti yang sebenarnya memang tidak akan terjadi, namun bagaimana dengan penjajahan yang bersenjatakan teknologi? Bukankah itu lebih mengkhawatirkan? Jangan biarkan mereka lemah karena tidak mengikuti perkembangan teknologi. Selamatkan generasi kita, dengan mengenalkan teknologi sejak dini dengan cara yang benar, bijaksana dan bertanggungjawab. Kuatkan kecerdasan dengan tetap memegang teguh nilai-nilai luhur kemanusiaan, agar tercipta generasi tangguh, menjadi pemenang dalam menggerakkan perputaran dunia super modern kelak.

Oh iya, teknologi tak terbatas hanya pada gawai atau smartphone yang selama ini kita artikan. Bukankah perkembangan komputer juga bagian dari kemajuan teknologi? Mengenalkan komputer kepada anak-anak usia dini sangat bermanfaat. Tentu saja bukan hanya mengenai seberapa hebat mereka akan mengalahkan musuh dalam game peperangan. Saat mereka mengenal dasar-dasar teknologi komputer semenjak dini, maka kebutuhan kemampuan mereka selanjutnya akan semakin mudah diterapkan. Kemampuan yang tidak hanya menjadi pengguna atau konsumen teknologi, tetapi mereka sudah seharusnya mampu membuat aplikasi juga berbagai pemrograman komputer secara mendalam. Untuk memfasilitasi kebutuhan ini, DUMET School mengajak masyarakat untuk semakin cerdas menghadapi dunia beserta kemajuan teknologinya. Kursus Pemrograman Komputer andalannya akan membantu menciptakan generasi penerus yang tak hanya menjadi pengguna saja, namun melahirkan pemrogram-pemrogram komputer handal dari Indonesia untuk dunia.

Written by

70   Posts

Eka Wahyuni Tinggal di Jogja, Bunda dari 3 bocah hebat shaleh dan shaleha ini mempunyai kepribadian hangat dan supel. Selain aktif di sebuah klinik di Jogja, juga aktif berkomunitas dengan sesama penulis dan Blogger di Jogja. Senang sekali berbagi, ilmu, pengalaman, motivasi juga hal-hal positif lainnya. Kontak dan kerjasama bisa dihubungi melalui: Email: ekabyan@gmail.com
View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: