Bebelac Gold 3 Sahabat Perut Si Kecil

Masalah Pencernaan Si Kecil

Mukanya merah padam. Matanya berkaca-kaca. Refleks mengejan kuat untuk mengeluarkan gumpalan feses yang sudah mengganjal di anusnya. Siapa yang tega melihat bayi itu meregang napas persis seperti seorang perempuan hendak melahirkan?

Ya, kala itu, usianya masih 8 bulan. Baru dua bulan dia mencicipi makanan pendamping ASI. Anusnya meregang merah saat feses padat dan keras berukuran besar membulat di rongga anus. Karena terlalu besar ukurannya membuat anus semakin teregang. Kasihan! Bunda mana yang tidak resah saat si kecil yang mulai mengenal makanan pendamping ASI mengalami gangguan pencernaan?

Aku ingat sekali waktu itu makanan pendampingnya masih dibuat encer sekali. Juga aneka buah sudah kutambahkan untuk memenuhi kebutuhan seratnya. Namun pencernaan Aishya masih terlalu sensitive. Hingga akhirnya saran dari seorang ahli gizi untuk memberi si kecil air perasan jeruk baby setiap hari membuat BAB-nya lancar dan tidak keras.

Si kecil tidak khawatir lagi saat sensasi mau BAB kembali menghampiri. Dari sinilah aku menyadari seberapa penting kandungan serat dalam nutrisi si kecil mampu memberi pengaruh terhadap kelancaran pencernaannya. Yang itu artinya kenyamanan perut akan ia peroleh serta membentuk mood-nya selalu baik.

Apa Hubungannya Masalah Pencernaan dengan Susu Bebelac Gold 3?

Aishya siap-siap minum segelas Bebelac Gold3
Sumber: Doc. pribadi

Beberapa hari ini sedang memperhatikan anak-anak yang antusias membuat kumis putih saat minum susu Bebelac Gold. Aktifitas minum susu Bebelac Gold menjadi ajang rebutan. Ya, disengaja memang, memuji setiap kali si kecil berhasil minum segelas susu rasa madu itu. Susu yang memiliki manfaat tujuh kehebatan perut ini memiliki kandungan serat yang tinggi, yang berperan salah satunya untuk melancarkan buang air besar, seperti masalah yang sudah sering dihadapi Aishya putriku.

Ternyata serat begitu pentingnya untuk kesehatan si kecil, sebanding dengan pentingnya nutrisi lain yang dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembang di usianya yang sedang pesat mengalami pertumbuhan.

Bebelac Gold 3, susu formula tinggi serat (Advancefibre) ini kandungan nutrisinya super lengkap! Antara lain:

  • Fish oil, dengan minyak ikan 0.32% Asam ꭤ-linoleat (Omega 3) 114 mg/saji dan asam linoleat (Omega 6) 1273 mg / saji.
  • Advancefibre, tinggi serat pangan. Dibuat dengan FOS:GOS 1:9 dan pati jagung (corn starch) 1.07%. dengan minum 3 kali sehari dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian.
  • 13 Vitamin & 7 Mineral, dengan kandungan zat besi, Zinc, Iodium, Vitamin A dan Kalsium.

Nutricia Research

Sebagai pelopor nutrisi awal kehidupan sejak tahun 1896. Nutricia memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun.

Nutricia memiliki pusat penelitian khusus di Belanda dan Singapura, dengan para ahli di bidang Nutrisi Pertumbuhan & Perkembangan Anak serta Kesehatan Pencernaan yang bekerja sama dengan berbagai universitas dan lembaga penelitian di seluruh dunia.

Tujuh Kehebatan Perut Dari Bebelac Gold 3

Aishya memiliki masalah dengan perut semenjak pertama kali mengenal makanan pendamping ASI. Bahkan sebelum usianya pun mencapai satu tahun. Semenjak itu pula saya jadi lebih mengenali pola pencernaannya yang wajib banyak mengandung serat. Karena sistem pencernaannya tergolong cukup sensitive, maka jika sedikit saja asupannya kurang mengandung serat, permasalahan buang air besar pun akan muncul lagi. Hingga sekarang.

Kenapa ya AIshya suka Bebelac Gold?
Sumber: Doc. Pribadi

Bedanya, sekarang Aishya sudah lebih bervariasi dalam memilih makanan. Susu formula yang dulu kurang berminat, sekarang sudah mau minum, apalagi susu formula rasa madu dari Bebelac Gold ini, rasa madunya sangat disukainya. Susu dengan tinggi serat (Advancefibre) dalam kandungan susu ini sangat membantunya dalam mengatasi permasalahan perut yang sudah begitu familiar.

7 Kehebatan Perut Bebelac Gold 3
Sumber: Doc. Pribadi

Nah, ternyata selain mengatasi permasalah perut seperti yang dirasakan Aishya, Bebelac Gold ini memiliki 7 kehebatan perut lainnya, di antaranya adalah:

  • Pencernaan Nyaman

Perut sehat berfungsi dengan baik sehingga tidak mengganggu

  • Penyerapan Makanan / Nutrisi

Perut sehat dapat membantu penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh sebagai sumber energi dan pembentuk sel.

  • Pencernaan Lancar

Perut sehat membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga pola BAB si kecil jadi lebih baik.

  • Perlindungan Alami

70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut sehat.

  • Tumbuh Kembang Optimal

Nutrisi untuk tumbuh kembang optimal didapatkan dari perut yang sehat.

  • Cepat tanggap

100 juta sel saraf terdapat dalam perut sehat membawa informasi ke otak.

  • Mengatur Suasana Hati

90% hormone serotonin yang mengatur suasana hati diproduksi dalam perut sehat.

Tuh, lengkap banget manfaatnya ya untuk si kecil? Rasa susu yang lezat juga jadi favorit anak-anak.

Dari tujuh kehebatan perut itu, ada satu yang paling menarik buatku. Sepertinya sekilas tidak berhubungan namun ternyata begitulah adanya. Hubungannya justru begitu erat.

                       Apa itu?

Ialah Bebelac Gold Tinggi Serat (Advancefibre) sebagai susu formula yang mampu mengatur suasana hati.

Kok, bisa? Jadi ternyata, saluran cerna mempunyai pengaruh besar terhadap fungsi otak. Usus dan otak selalu berkomunikasi melalui sistem saraf, sistem hormon dan kekebalan tubuh.

Badriul Hegar, dalam bukunya tentang keunikan Saluran Cerna Anak yang diterbitkan oleh Badan Penerbit Ikatan Dokter Anak Indonesia menjelaskan bahwa, Serotonin yang merupakan hormone utama yang dihasilkan oleh saluran cerna untuk selanjutnya dikirim ke otak, sekitar 95% dari total jumlahnya di dalam tubuh ditemukan di dalam saluran cerna.

Saat serotonin dilepaskan oleh saluran cerna, otak akan mendapat sinyal yang mengatur suasana hati “mood”, selera makan, tidur dan ingatan. Kekurangan serotonin dapat menyebabkan depresi, kecemasan, kualitas tidur yang buruk, daya ingat berkurang, dan kesulitan belajar.

Pada gangguan saluran cerna, misalnya peradangan akibat infeksi atau makanan yang tidak dapat ditoleransi oleh tubuh, dapat mengganggu sel penyimpanan dan produksi serotonin di dalam saluran cerna. Keadaan ini dapat menyebabkan tidak terkirimnya aliran sinyal dari saluran cerna ke otak.

Alhamdulillah, semakin bervariasinya makanan dengan kandungan nutrisinya yang seimbang membuat saluran cerna Aishya kini berangsur normal dan penernaan semakin lancar. Semakin jarangnya mengalami konstipasi juga membuat anusnya aman dan tidak berlanjut menjadi haemorhoid sejak dini. Kenyamanan pencernaan dan pola buang air besar yang teratur membuatnya semakin aktif, percaya diri dan tidak pernah murung lagi. Aishya kini lebih aktif dan percaya diri menjalani hari-hari.

Aishya kini lebih aktif dan percaya diri
Sumber: Doc. Pribadi

Oiya, jangan lupa juga mengenalkan anak-anak terhadap berbagai varian sayur dan buah alami agar kelak terbiasa makan dengan pola makan sehat dan teratur.

Tips Menjaga Kualitas Susu Agar Tetap Bagus

Segelas susu Bebelac Gold 3 dengan 7 kehebatan perut
Sumber: Doc. Pribadi

Dan, tak kalah penting dari itu semua adalah menjaga kualitas susu setelah kemasan dibuka.

Bagaimana caranya?

Susu hendaknya tetap dalam kemasan aslinya, di dalam kantong alumunium foil berwarna silver, tertutup rapat dan disimpan di tempat sejuk dan kering.

Sebaiknya susu segera dihabiskan dalam waktu dua pekan sejak kemasan susu dibuka. Jangan konsumsi susu jika serbuk susu di dalamnya sudah mengalami perubahan bau, rasa maupun warna.

Itu cerita Aishya tentang pencernaannya juga tentang kebutuhan serat dan Bebelac Gold. Ayo, Bunda! Ikut cobain Bebelac Gold dan share ke aku ya manfaat yang si kecil dapatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *