ALPUKAT MENTEGA JAGA JANTUNG TETAP SEHAT

Benarkah alpukat mentega bisa menjaga jantung kita tetap sehat? Alpukat, apapun bentuknya, kandungan lemak baik (HDL) sangat bermanfaat bagi tubuh   secara umum. Keberadaannya akan meningkatkan kadar lemak baik yang akan melindungi pembuluh darah dan jantung dari kejahatan kolesterol. 

Bukannya alpukat mengandung lemak? Iya, alpukat sangat tinggi kandungan lemaknya, namun lemak dalam alpukat ini lebih didominasi oleh lemak baik yang bernama HDL. HDL inilah yang bertugas menjaga kelenturan serta kesehatan pembukuh darah, mencegah terbentuknya gumpalan kolesterol dalam pembuluh darah, sehingga sunbatan aliran darah dapat dihindari. 

Selain manfaatnya yang super duper bagus untuk tubuh, buah seksi berbentuk bukat denga daging tebal warna kuning ini juga mempunyai rasa yang lezat, gurih dan pulen. Cara makan buah ini pun sangat bervariasi. Ada yang memakannya bersama susu coklat dan ea batu, ada yang memakannya dicampur dengan es krim,juga ada yang melahapnya secara langsung beruoa daging alpukat murni tanpa ada tambahan apapun. Cara terakhir diyakini cara paling sehat. Mengapa demikian? Karena kandungan alpukat secara murni akan maksimal diserap oleh usus kita, tanpa ada tambahan lemak lain yang biasanya hanya diambil rasa enaknya saja. 

Kalau menurutku, cara paling enak adalah dengan dicampur es krim. Gimana menurutmu?? 

Selamat mencoba.

-EW-

Written by

70   Posts

Eka Wahyuni Tinggal di Jogja, Bunda dari 3 bocah hebat shaleh dan shaleha ini mempunyai kepribadian hangat dan supel. Selain aktif di sebuah klinik di Jogja, juga aktif berkomunitas dengan sesama penulis dan Blogger di Jogja. Senang sekali berbagi, ilmu, pengalaman, motivasi juga hal-hal positif lainnya. Kontak dan kerjasama bisa dihubungi melalui: Email: ekabyan@gmail.com
View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: